Bupati dan Wabup Terpilih Rohil Kunjungi Korban Kebakaran

  • Whatsapp
Bupati Rohil
Atas musibah kejadian kebakaran di pajak lama Kec. Bagan Sinembah beberapa hari yang lalu, Bupati Rohil terpilih Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil terpilih H. Sulaiman laksanakan kunjungan ke TKP, Kamis, 25 Februari 2021 pada pukul 12.20 WIB. Foto : Jumilan

Ungkap.co.id, Rohil – Atas musibah kejadian kebakaran di pajak lama Kec. Bagan Sinembah beberapa hari yang lalu, Bupati Rohil terpilih Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil terpilih H. Sulaiman laksanakan kunjungan ke TKP, Kamis, 25 Februari 2021 pada pukul 12.20 WIB.

Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Rohil terpilih Afrizal Sintong dan H. Sulaiman disambut hangat oleh para pedagang Pajak Lama Bagan Batu. Afrizal Sintong dan H. Sulaiman langsung meninjau pajak lama yang terbakar beberapa waktu yang lalu.

Bacaan Lainnya

Setelah Afrizal Sintong dan H. Sulaiman sampai di Pajak Lama, ia langsung menuju kebelakang Pajak Lama yang terbakar sambil melihat puing-puing dan arang kayu sisa-sisa kebakaran berapa hari yang lalu.

Afrizal Sintong sambil berjalan kebelakang pajak didampingi anggota Dewan Perwakilan Rakyat dari komisi C Maria Tambunan serta ketua Projo Kab. Rohil Rusberia Purba dan beberapa pedagang Pajak Lama Bagan Batu.

Setelah sampai di belakang Pajak, Afrizal Sintong dan H Sulaiman langsung duduk disalah satu kios pedagang bersama pihak kepolisian, pemuda pancasila para pedagang Pajak Lama dan menanyakan kendala saat ini yang dialami para pedagang.

Baca Juga : Kapolres Rokan Hilir Berjibaku Padamkan Api

Salah satu pedagang pajak lama Iwan pada saat itu juga membicarakan kendala yang dialaminya, salah satu kendala saat ini adalah masalah lampu penerangan.

“Dan yang ke 2 masalah Damkar, karena Unit Damkar yang ada di Bagan Batu ini cuma 1 Unit, dan proses pemadaman kemarin itu agak lambat. Selain itu juga sampai saat ini kami belum menerima bantuan dari Pemerintah Kab. Rohil Pak,” ungkap Iwan.

Terkait keluhan para pedagang pajak lama tersebut, Afrizal Sintong langsung menanggapi. “Untuk kendala Unit Damkar rencana akan kami anggarkan nanti dan rapat bersama anggota dewan,” jelas Afrizal Sintong.

Kalau untuk kendala penerangan lampu, itu akan dikoordinasikan nanti bersama pihak PLN. “Dan untuk masalah bantuan kepada para pedagang pajak lama, Insya Allah akan kami anggarkan secepatnya,” terang Afrizal.

Baca Juga : Pengedar Sabu Terjatuh Tabrak Portal saat Kejar-kejaran dengan Polisi

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kab. Rohil dari komisi C Maria Tambunan dalam kesempatan itu mengatakan, sebagai perwakilan rakyat hanya mendampingi Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dan menyampaikan aspirasi masyarakat para pedagang Pajak Lama, semua keputusannya ada ditangan Pemerintah.

“Karena setahu saya, pajak lama yang terbakar ini milik masyarakat atau milik pribadi, bukan milik pemerintah, agar jelas dan tidak terjadi miskomunikasi nanti di belakang hari,” kata Maria.

Dia juga meminta kepada semua warga pedagang di Pajak Lama, agar tetap bersabar, siapkan data-data atau los yang terbakar, agar nanti bisa terdata dengan lengkap dan menjadi pertimbangan bagi Pemerintah Kab. Rohil.

Turut hadir dalam kunjungan Bupati Rohil terpilih di Pajak Lama Bagan Batu Kec. Bagan Sinembah, Ketua Garda Partai Nasdem Jhoni Charles, dan Kapolsek Bagan Sinembah Kompol Indra Prabowo.

Selanjutnya Danramil 03 Bagan Sinembah Kapten Infantri Mendrofa, Ustads Uros Sinaga, perwakilan Pemuda Pancasila bagian Litbang Ria Setiawan Nasution (PP) Kec. Bagan Sinembah, Ketua Projo Kab. Rohil Rusberia Purba. (Jumilan)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *