Bupati dan Wabup Bungo Hadiri Hari Keluarga Nasional Secara Virtual

Hari keluarga Nasional
Acara tahunan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021 diikuti secara virtual oleh Bupati H. Mashuri dan Wakil Bupati H. Syafrudin Dwi Apriyanto guna mendengarkan sambutan Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin di ruang Utama Kantor Bupati, Senin (29/6/21). Foto : Istimewa

Ungkap.co.id – Acara tahunan peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 tahun 2021 diikuti secara virtual oleh Bupati H. Mashuri dan Wakil Bupati H. Syafrudin Dwi Apriyanto guna mendengarkan sambutan Wakil Presiden RI KH. Ma’ruf Amin di ruang Utama Kantor Bupati, Senin (29/6/21).

Wapres KH. Ma’ruf Amin mengatakan bahwa saat ini satu dari 4 anak Balita mengalami stunting (kekerdilan). Hal ini disebabkan oleh kurang gizi yang cukup lama dan infeksi berulang.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaslan, pemerintah juga menggiatkan berbagai intervensi yang mendukung peningkatan kualitas gizi, kesehatan anak dan ibu hamil seperti akses air, sanitasi, PAUD, akses pangan bergizi, juga perilaku hidup sehat.

Baca Juga : Melawan dan Saling Tembak dengan Polda Jambi, Pelaku Akhirnya Tewas

“Masalah gizi sangat erat kaitannya dengan keluarga. Presiden Joko Widodo telah meminta BKKBN untuk terlibat aktif dalam pelaksanaan percepatan penurunan stunting,” katanya.

Harganas tahun 2021 dengan tema “Keluarga Keren Cegah Stunting” juga dihadiri para kepala OPD dan unsur-unsur Forkopimda Bungo. (Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *