Brimob Polda Jambi dan Manggala Akni Gelar Simulasi Penanganan Karhutla

  • Whatsapp
Brimob Polda Jambi
Dalam rangka mengantisipasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Brimob Polda Jambi bersama Manggala Akni menggelar simulasi dan persiapan alat penanganan Karhutla, Kamis (25/2/2021) yang bertempat di Mako Brimob Polda Jambi. Foto : Syah

Ungkap.co.id – Dalam rangka mengantisipasi Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Brimob Polda Jambi bersama Manggala Akni menggelar simulasi dan persiapan alat penanganan Karhutla, Kamis (25/2/2021) yang bertempat di Mako Brimob Polda Jambi.


Sebelum dilakukan simulasi antisipasi Karhutla, digelar apel yang dipimpin oleh Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir, S.IK.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Kombes Pol Nadi Chaidir, kegiatan apel serta simulasi dan pengecekan peralatan ini dalam rangka mengantisipasi Karhutla di Provinsi Jambi.

“Kita dari Brimob Polda menggelar latihan bersama dengan peralatan yang ada apabila terjadi Karhutla,” tuturnya.

Baca Juga : Dijambret, Seorang Wanita di Kota Jambi Terjatuh dari Motor hingga Tak Sadarkan Diri


Dilanjutkannya, pihaknya berharap, personil yang tergabung dalam satgas Karhutla ini bisa mengantisipasi terjadinya Karhutla di wilayah Provinsi Jambi.

“Untuk personil yaitu terdiri dari 25 personil Satbrimob Polda Jambi, 25 Personil Samapta Polda Jambi, 12 Personil Manggala Agni,” jelasnya.

Sedangkan peralatan yang disiapkan yaitu, 3 unit nobil manggala agni, 5 unit R2, 1 unit mobil SAR, 1 buah ambung, 5 buah mesin air, 5 buah selang air, 4 buah kepiok, 1 buah septu boots, 2 zet shooter, 5 buah sekop dan 1 buah parang, ujarnya.

Apel gabungan satgas serta simulasi antisipasi Karhutla turut hadir Dir Samapta Polda Jambi. (Syah)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *