Brimob Jambi Berikan Imbauan Edukasi Protokol Kesehatan di Tempat Umum

  • Whatsapp
Brimob Polda Jambi melaksanakan kegiatan patroli sambang untuk memberikan himbauan Edukasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat di tempat umum selama pandemi wabah Covid-19. Foto : Isy

Ungkap.co.id – Wujud peduli memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Satuan Brimob Polda Jambi melalui Subsatgas KBR Detasemen Gegana Satgas Aman Nusa II Tahap 3 melaksanakan program bakti Brimob dengan kegiatan patroli sambang untuk memberikan himbauan Edukasi Protokol Kesehatan kepada masyarakat di tempat umum selama pandemi wabah Covid-19.

Kali ini yang menjadi sasaran untuk melaksanakan kegiatan himbauan tersebut, yaitu di seputaran Taman Rimba Kota Jambi dan Arena MTQ Jambi, Selasa (30/6/2020).

Bacaan Lainnya

Bertempat di Taman Rimba Kota Jambi dan Arena MTQ, personel Brimob masih melihat langsung masyarakat yang sedang beraktivitas seperti berolahraga, bersepeda, dan jalan santai belum sepenuhnya mematuhi protokol kesehatan.

Terlihat masih banyak ditemukan masyarakat yang tidak menjaga jarak, dan tidak memakai masker.

   
   
      

Pada kesempatan itu juga, personel Brimob Jambi memberikan himbauan sosialisasi edukasi tentang tata cara pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan adalah langkah awal pencegahan terhadap penularan Covid-19 yang sangat masif.

Dansat Brimob Polda Jambi, Kombes Pol. Noor Hudaya, S.I.K., menjelaskan bahwa pemerintah telah memberlakukan kewajiban melaksanakan tata cara pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan kepada seluruh masyarakat.

“Hal ini dalam rangka pencegahan terhadap penularan Covid-19 lewat udara, berikan himbauan secara preventif agar dapat meluluhkan kesadaran masyarakat,” kata Dansat Brimob.

Menyikapi hal tersebut personel Brimob Jambi terang-terangan memberikan himbauan kepada masyarakat tentang bahaya yang didapat jika tidak menggunakan masker.

   
   
      

Selain itu juga melaksanakan sosialisasikan tata cara pola hidup sehat sesuai protokol kesehatan antara lain dimulai dari penularan kepada orang sekitar, orang tersebut di karantina dan lebih bahayanya dapat mengakibatkan kematian maka dari itu patuhi anjuran pemerintah.

“Setelah tiba di rumah jangan lupa untuk mencuci tangan dengan menggunakan sabun pada air yang mengalir selama kurang lebih 20 detik dan istirahatlah yang cukup demi terhindar dari penularan Covid-19”.

“Yang terpenting lain kali kalau keluar rumah pakai masker dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa semoga Covid-19 cepat berlalu,” tegas salah satu personel Brimob Jambi. (Isy)

ungkap

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *