BNNP Bali Sosialisasi P4GN dan 30 Personil Kodim Tabanan Ditest Urine

Kodim Tabanan
Kodim 1619/Tabanan rutin menggelar test urine dan sosialisasi P4GN terhadap personel jajarannya dalam rangka memerangi sekaligus memberantas penyalahgunaan Narkoba. Foto : Agung DP

Ungkap.co.id, Tabanan- Kodim 1619/Tabanan rutin menggelar test urine dan sosialisasi P4GN terhadap personel jajarannya dalam rangka memerangi sekaligus memberantas penyalahgunaan Narkoba.

Kali ini Kodim 1619/Tabanan bekerja sama dengan Tim Pencegahan BNN Provinsi Bali menggelar kegiatan sosialisasi dan sekaligus test urine terhadap personel jajaran.

Bacaan Lainnya

Sedikitnya 30 orang personel melakukan tes urine secara mendadak dengan sistem acak baik militer maupun PNS yang ditunjuk oleh Pos Kesehatan Kodim1619/Tabanan, Senin (3/5/2021).

Baca Juga : Satu Unit Rumah di Kota Jambi Ludes Terbakar

Dandim 1619/Tabanan Letkol Inf Toni Sri Hartanto dalam kesempatan tersebut menyampaikan tes urine digelar dalam rangka mencegah dan mengantisipasi kemungkinan keterlibatan anggota Kodim 1619/Tabanan yang ingin mencoba-coba bermain dengan Narkoba.

“Tidak ada oersonel Kodim 1619/Tabanan yang coba-coba menyalahgunakan Narkoba,” tegasnya.

Lanjutnya, kegiatan tersebut rutin diaksanakan sehingga lersonel Kodim 1619/Tabanan dan keluarganya terhindar dari penyalahgunaan Narkoba.

Baca Juga : Rambut Ditarik, HP dan Motor Dicuri, Ternyata yang Dibegal Istri Sendiri

“Tolong ingatkan terus kepada keluarga dan warga jangan tergiur dengan segala tipu daya sindikat Narkoba dan iming-iming keuntungan yang tinggi dan jangan pernah coba-coba dengan Narkoba karena jika ketahuan dan terbukti maka konsekuensi hukuman berat akan menanti,” ungkapnya.

Untuk Ibu-Ibu Persit harus selalu mengawasi dan mengingatkan anggota keluarganya jangan sampai terjerumus ke dalam penyalahgunaan Narkoba.

“Ada sosialisasi P4GN agar disimak sebagai bekal untuk menghindarkan keluarga masing-masing dari penyalahgunaan Narkoba,” pungkasnya.

Sementata itu sosialisasi bahaya Narkoba dan perkembangan kasusnya di wilayah Bali disampaikan oleh Tim Sosialisasi dari Seksi Pencegahan BNN Provinsi Bali I Gusti Agung Witarini Dwipayanti SKM.

Baca Juga : Mobil Rental Digadaikan untuk Proyek, Oknum BPD di Tebo Ditangkap Polisi

Kepada peserta, ia menyampaikan jenis-jenis Narkoba dan dampaknya terhadap kesehatan, cara peredaran, perkembangan kasus dan upaya pencegahan berkaitan dengan bahaya Narkoba.

“Saat ini ditengarai masih maraknya penyalahgunaan Narkotika baik di masyarakat maupun di instansi-instansi pemerintahan banyak yang terlibat penyalahgunaan Narkoba baik sebagai pemakai maupun pengedar.

“Melalui sosialisasi ini kami harapkan agar kita semua saling kerjasama dan bersinergi dalam memberantas peredaran Narkotika khususnya di Bali,” jelasnya. (Agung DP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *