BLT Desa Tutung Bungkuk Tahap 4, 5, dan 6 Sudah Dibagikan

  • Whatsapp
Penyerahan BLT Desa Tutung Bungkuk Tahap 4, 5, dan 6 kepada masyarakat. Foto : Harman

Ungkap.co.id, Kerinci – Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap IV, V, dan VI Desa Tutung Bungkuk Kecamatan Siulak, Kabupaten Kerinci, yang menjadi solusi tepat dalam penanggulangan dampak virus Corona (Covid-19). Jika tepat sasaran dan mengikuti aturan bisa memperkuat peran pemerintahan desa yang baik.

Selain itu juga, dapat menjadi bukti kepedulian dan tanggung jawab pemerintahan desa terhadap kebijakan dan perhatian terhadap warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

Jang Ibnu blBasri, M. Pd, selaku Kepala Desa Tutung Bungkuk mengatakan, dalam merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang sumber dari dana desa tersebut untuk tahap ke IV-VI ini telah menyalurkan sesuai dengan mekanisme dan petunjuk tehknis, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

Baca Juga : Mudri Penderita Kutil Warga Kerinci Butuh Uluran Tangan Dermawan

   
   
      

Lanjutnya, bahwa dalam penyaluran itu, juga disaksikan oleh Camat Sutarman, SE, yang  juga di dampingi oleh anggota TNI, Polri, sangat transparan, tepat sasaran sesuai data yang berhak menerimanya karena uang ini memang milik masyarakat, sesuai pendataan penyaluran yang pertama disalurkan.

“Untuk jumlah Kepala Keluarga (KK) yang telah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) itu 17 KK dengan besaran bantuan secara tunai Rp. 900 ribu per keluarga untuk tiga bulan,” katanya, Sabtu (19/9/2020).

   
   
      

Hal yang sama juga disampaikan oleh Camat Siulak melalui pidatonya, 19 september 2020 mengatakan bahwa walaupun dalam suasana belum terlepas dari Covid-19, ia berharap BLT itu bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak.

“Gunakanlah bantuan tersebut untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari,” katanya.

Baca Juga : Dandim Kerinci Bantu Pengobatan Penderita Tumor Ganas

Ditambahkannya, dalam upaya penanganan dan pencegahan Covid-19, ia mengajak masyarakat untuk mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah.

“Jaga jarak, selalu cuci tangan dengan sabun dan selalu menggunakan masker jika beraktifitas di luar rumah,” tutupnya. (Harman)

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *