Berusia 15 Tahun, Spesialis Pencurian Sepeda Motor Dibekuk Polisi, 3 Buron

  • Whatsapp
DS (15) warga Rupit Dusun Proyek Jernih Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan, saat diamankan Polsek Kota Baru. Foto : Isy

Ungkap.co.id – Tim Reskrim Macan Polsek Kota Baru berhasil mengamakan seorang remaja pelaku spesialis curanmor yang sering beraksi di sejumlah wilayah Kota Jambi.

   
   
      

Pelaku tersebut yakni DS (15) warga Rupit Dusun Proyek Jernih Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.

Kapolsek Kota Baru AKP Afrito Marbaro saat dikonfirmasi mengatakan bahwa pelaku tersebut melakukan aksi pencurian sepeda motor bersama 3 rekannya dengan menggunakan kunci T pada hari Selasa (6/10) sekitar pukul 02.00 WIB di kawasan Kenali Asam Bawah RT 28.

“Pelaku beraksi berjumlah 4 orang, yang mana 3 rekan pelaku ini sudah di tetapkan sebagai DPO dan dalam pengejaran,” kata Kapolsek Kota Baru AKP Afrito Marbaro. Sabtu (17/10).

Menurut Afrito, setelah pelaku diamankan petugas di kawasan Kota Baru dan dilakukan pengembangan ternyata pelaku tersebut merupakan spesialis curanmor yang telah beraksi di 17 TKP di sejumlah wilayah Kota Jambi.

   
   
      

Baca Juga : Pelaku Pencurian Emas 20 Kg Senilai 9 M di Kota Jambi Ditangkap Polisi

“Pelaku bersama komplotannya yang masimasih DPO ini merupakan spesialis curanmor di 17 TKP, dan aksi pelaku yang paling menarik perhatian di parkiran minimarket 212 Mayang dan di Komplek Masjid Aswada yang terekam CCTV,” jelasnya.

Sementara itu, pengakuan dari pelaku DS mengaku bahwa sepeda motor hasil curian tersebut dijual pelaku ke wilayah Kumpeh Kabupaten Muaro Jambi.

“Habis nyuri motor langsung saya jual bang dan uang hasil penjualan dibagi-bagi bersama teman bang dan uangnya saya gunakan untuk berfoya-foya bang,” ungkapnya.

Dari tangan pelaku petugas berhasil mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya yakni satu unit sepeda motor Yamaha Seoul GT warna hitam, dengan nomor polisi BH 2862 YT dan satu unit sepeda lipat merek Fold, dengan total rupiah mencapai RP 12 juta serta kunci T yang digunakan pelaku untuk beraksi. (Isy)

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *