Berikan Rasa Aman, Kapolres Rokan Hilir Cek Kesiapan Personel Pengamanan Gereja

  • Whatsapp
Paskah
Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, pimpin apel gabungan dalam rangka pengamanan paskah 2021, Sabtu (3/4/2021) sore. Foto : Jumilan

Ungkap.co.id, Rohil — Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto, pimpin apel gabungan dalam rangka pengamanan paskah 2021, Sabtu (3/4/2021) sore.

Apel digelar di depan Gedung Datuk Batu Hampar Jalan Perwira Bagansiapiapi yang diikuti personil gabungan dari TNI, Polri, Satpol-PP dan Dinas Perhubungan.

Bacaan Lainnya

Hadir dalam apel tersebut Bupati Rohil diwakili Kadisparpora Budiman ST, Dandim 0321/Rohil Letkol Arh. Agung Rahman Wahyudi, Kapolsek Bangko Kompol Sasli Rais, Wadanramil 01 Bangko Kapten inf. Tayung Chan, para Perwira Polres Rohil, para Perwira Kodim 0321/Rohil dan sejumlah unsur Forkopimda lainnya.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto menyampaikan, dilaksanakan apel gabungan dalam rangka pengamanan Paskah tahun 2021. Pengamanan kegiatan ibadah akan dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan Minggu, kata AKBP Nurhadi yang disampaikan Kasubbag Humas AKP Juliandi.


Baca Juga : GM PT MMI: Kami Hanyalah Konsumen, Jika Dedi Mau Komplain Langsung ke Pihak PLN

Lanjutnya, pengamanan ini dilakukan untuk memberikan keamanan kepada masyarakat yang merayakan ibadah Paskah. Dalam pengamanan, para personil disiagakan dimasing-masing gereja demi meminimalisir terjadinya gangguan keamanan sekaligus memastikan Prokes pencegahan penyebaran Covid-19 selama giat perayaan Paskah ditiap gereja.

“Untuk itu, kita semua selalu waspada dengan adanya insiden baru-baru ini terjadi. marilah kita menjaga kewaspadaan dan tidak takut dengan adanya aksi teror. Dengan pengamanan ini, harapannya saudara-saudara kita umat Kristiani bisa menjalankan ibadahnya dengan nyaman dan tenang tanpa adanya gangguan,” katanya.

Baca Juga : Jual Komestik Tanpa Izin BPOM, 4 Wanita Ditangkap Polda Jambi

Sementara itu, Dandim 0321/Rohil
menyampaikan pesan kepada seluruh personel untuk selalu mengedepankan deteksi dini dan cegah dini dalam pelaksanaan tugas. Intinya giat kali ini memberikan jaminan warga negara untuk dilindungi hak menjalankan ibadah dan hak menerima rasa aman bagi mereka.


“Saya harap kegiatan beribadah kali ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan khidmat.
Sekali lagi saya ucapkan terima kasih, semoga kegiatan kita kali ini bisa berjalan dengan aman dan nyaman,” ujarnya

Usai apel gabungan dilakukan, Kapolres Rokan Hilir bersama Dandim 0321/Rohil dan Forkompinda memantau kesiapan personil
di beberapa gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Bangko diantaranya Gereja Khatolik Santo Petrus dan Paulus Jl Mawar, Gereja GMI Jl Aman, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Jl. Bintang, Gereja HKBP Jl Gereja, Gereja GKII Jl Utama dan Gereja GPDI El Shaday Jl Sei Garam .

Dalam pelaksanaan pemantauan kebeberapa gereja di wilayah hukum Polsek Bangko situasi sampai saat ini masih terdapat dalam keadaan aman terkendali. (Humas/Jumilan)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *