Bergotong Royong, Babinsa Tingkatkan Sinergitas dengan Masyarakat Binaan

  • Whatsapp

Ungkap.co.id – Babinsa Koramil 420-09/Bangko, Kodim 0420/Sarko, Sertu ipon Rianto melaksanakan kegiatan bergotong royong dengan masyarakat binaannya, bertempat di Desa Danau, Kecamatan Nalo Tantan,Kabupaten Merangin, Selasa (23/2/2021).

Dengan bergotong royong bersama komponen masyarakat ini merupakan salah satu bentuk kedekatan TNI dengan masyarakat guna mempererat ikatan kekeluargaan dan silaturahmi antara TNI dan rakyat.

Bacaan Lainnya

Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kekompakan dan kerjasama dalam membangun dan memperbaiki drainase desa yang sudah tertimbun akibat cuaca hujan yang terus menguyur wilayah desa binaan dan sekitarnya.

Apalagi wilayah Desa Danau merupakan daerah yang berada dikerendahan sehingga sangat gampang tergenang air hujan apabila drainase tidak dibenahi akan berakibat timbulnya banjir.

Pada kegiatan tersebut, Babinsa menyampaikan kepada warga agar dapat selalu berkoordinasi dalam melaksanakan suatu kegiatan agar dapat saling bahu-membahu guna menyelesaikan pekerjaan.

“Sehingga kehadiran Babinsa di wilayah dapat memberikan dampak yang positif bagi masyarakat,” kata dia.

Lanjut dia, apalagi dilihat situasi saat ini rasa kegotong-royongan sudah sangat jauh dari kehidupan masyarakat. Untuk itu dia mencoba untuk membangkitkan kembali tradisi dari nenek moyang yang sudah pupus dimakan usia.

“Jadi kita sebagai Babinsa juga harus rangkul Bhabinkamtibmas, sehingga dalam bermasyarakat lebih erat dan mudah dalam penyelesaian masalah. Dengan bergotong royong, Babinsa tingkatkan sinergitas dengan masyarakat binaan,” pungkasnya. (mcdim0420sarko)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *