Berang! Bupati Bungo : Kalau Perusahaan Tidak Mau Perbaiki Jalan, Tuntut Perusahaan Itu

Pidato Bupati Bungo H. Mashuri pada saat pelantikan M. Isa Rio Dusun Telentam, Senin 15 April 2019

Ungkap.co.id – Bupati Bungo H. Mashuri berang terhadap perusahaan yang ada di Dusun Telentam, Kecamatan Tanah Sepenggal. Pasalnya hingga sekarang jalan aspal yang ada di Dusun Telentam rusak parah.

“Jalan di Dusun Telentam ini rusak parah akibat tonase muatan sawit perusahaan yang berlebihan. Namun hingga kini belum ada juga perbaikan dari perusahaan,” kata Mashuri saat menghadiri dan melantik Pergantian Antar Waktu ( PAW ) Muhammad Isa, Rio Dusun Telentam dengan sisa waktu periode 2016-2022, Senin 15 April 2019.

Bacaan Lainnya

“Kalau perusahaan tidak mau, masyarakat punya hak untuk menuntut, tuntut perusahaan itu,” kata Mashuri lagi.

Ia juga mengungkapkan bahwa perbaikan jalan ini bisa saja Pemerintah Kabupaten Bungo yang memperbaikinya.


“Bisa saja Pemerintah Kabupaten Bungo memperbaiki jalan tersebut, akan tetapi kalau kendaraan yang melewati jalan tersebut melebihi batas beban yang telah ditentukan, maka itu semua akan menjadi sia-sia. Baru diperbaiki hancur, hancur lagi, sementara anggaran untuk memperbaiki jalan tersebut tidaklah sedikit,” Kesal Mashuri.

Untuk itu, terkait jalan ini, ia juga berpesan kepada Rio Dusun Telentam dan Camat Tanah Sepenggal untuk berkoordinasi dengan pihak perusahaan, yakni PT. Satya Kisma Usaha (SKU) yang ada di Dusun Telentam.

“Saya tunggu laporan Datuk Rio dan pak Camat secepatnya,” pesan Mashuri.

Untuk diketahui jalan aspal yang ada di Dusun Telentam ini rusak parah, terlihat lubang-lubang menganga di sepanjang jalan. Selain dapat memperlambat arus lalu lintas barang, akan tetapi juga berisiko tinggi terjadinya kecelakaan dan hingga nyawa melayang.


Reporter : M. Kodri
Editor : Andika

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *