Belum Ada Kejelasan, DPC PWRI Lampura Pertanyakan Kinerja Dinas Kominfo

  • Whatsapp
Persatuan Wartawan Republik Indonesia
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pertanyakan kinerja dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kabupaten Lampung Utara. Foto : Lisman Ernandi

Ungkap.co.id – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Persatuan Wartawan Republik Indonesia (PWRI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) pertanyakan kinerja dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) kabupaten Lampung Utara.

Pasalnya sejak bulan Januari sampai memasuki bulan April, namun belum ada kejelasan terkait kerjasama media.

Di tengah pandemi Covid-19 pekerja media (Wartawan) harus melawan bahaya demi mendapatkan informasi yang disajikan untuk masyarakat. Namun sangat disayangkan kepada pemerintah Kabupaten Lampung Utara sejak bulan Januari hingga April, belum ada titik terang terkait MoU yang dinaungi Dinas Kominfo Lampura.

Baca Juga : Diduga Halangi Tugas Wartawan, Kabiro Ungkap Resmi Laporkan KTT PT SBP ke Polisi

Ketua PWRI Lampung Utara oleh Doni Mansyah, sangat menyangkan kinerja dinas Kominfo yang dinilai sangat lambat mengambil ketetapan terkait kerjasama media. Menurut Doni hal ini tentu membuat terhalang program-program Bupati Lampung Utara yang saat ini dipimpin oleh bapak H.Budi Utomo, S.E., M.M.

“Dari Januari hingga April 2021belum ada kejelasan,” katanya, Rabu (7/4/2021).


Sambung Hartoni selaku Sekertaris PWRI, dirinya mengatakan pemerintah kabupatennya Lampung Utara diminta untuk menegur dinas Kominfo untuk melakukan percepatan proses MOU terhadap media-media yang berbeda di Lampung Utara agar tidak berlarut-larut.

“Saya mewakili teman-teman media meminta Bupati atau Sekda menegur dinas Kominfo agar secepatnya melakukan proses kerja sama tersebut. Pasalnya perkerja media (Wartawan) banyak bergantung pada dinas tersebut, apalagi dinas lain pun untuk melakukan kerja sama bergantung pada hasil verifikasi dari dinas Kominfonya,” ujarnya.

Baca Juga : Sumur Minyak Ilegal di Batanghari di Razia Tim Gabungan, Tutup 300 Sumur

Lanjut Hartoni, jika alasan mereka (dinas Kominfo) sedang melakukan verifikasi, waktu 4 bulan tersebut sudah cukup lama dalam mempersiapkan hal tersebut.


“Kami berharap dalam beberapa waktu dekat ini sudah ada informasi kejelasannya, kalaupun masih belum ada, sesuai permintaan teman-teman untuk melakukan aksi damai. Maka saya yang akan pimpin aksi tersebut, melakukan penyampaian aspirasi di muka umum khususnya kepada Bupati Lampung Utara,” tutupnya ( Lisman Ernandi)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *