Bangun Gedung Serba Guna, Pemdus Sungai Tembang Diapresiasi Warganya

Papan informasi dan lokasi pembangunan gedung serba guna di Dusun Sungai Tembang. Foto ( Hendri )

Ungkap.co.id – Masyarakat Kampung Bukit Harapan, Dusun Sungai Tembang, Kecamatan  Tanah Sepenggal Lintas, Bungo kini merasa gembira. Bukan hanya warga Kampung Bukit Harapan saja, namun masyarakat Sungai Tembang pada umumnya. Pasalnya pondasi gedung serba guna sudah terlihat dibangun di kampungnya.

Tentunya gedung serba guna ini banyak memberikan manfaat kepada masyarakat. Selain digunakan untuk kegiatan desa, akan tetapi juga bisa berfungsi sebagai gelanggang olahraga yang digunakan pemuda-pemudi dalam berolahraga.

Pjs Rio/Kades Dusun Sungai Tembang Hasan A roni mengatakan, gedung serba guna tersebut dibangun di atas tanah dengan ukuran panjang 30 M x lebar 20 M x tinggi 6 M yang bersumber dari dana desa dengan total anggaran Rp. 697.280.000. Setelah selesai penggalian pondasi pertama, maka akan segera dibangun gedungnya untuk kegiatan masyarakat desa.

“Gedung tersebut direncanakan akan dipergunakan sebagai wadah olahraga, kegiatan pertemuan, acara keagamaan dan lainnya serta tentunya dapat dipergunakan oleh masyarakat,” ucap Pjs Rio Sungai Tembang kepada wartawan ungkap.co.id kamis, 09 Mei 2019.

Terlihat tumpukan besi dan bata pertanda gedung serba guna Dusun Sungai Tembang sedang dibangun. Foto ( Hendri )

Terpisah Sulaiman ketua BPD Sungai Tembang mengungkapkan bahwa sudah lama masyarakat menantikan kehadiran gedung serba guna tersebut.

“Allhamdulilah bisa dikerjakan dari Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2019 yang bersumber dari APBN. Mengharapkan nantinya dengan adanya gedung ini akan menambah lagi sarana atau fasilitas masyarakat dalam berbagai kegiatan, mengingat gedung ini multifungsi,” kata Sulaiman.

“Tentunya gedung ini nanti akan menjadi tempat beraktivitas yang positif bagi masyarakat Dusun Sungai Tembang pada khususnya sehingga bisa memajukan daerah,”  kata Sulaiman lagi.

Hal senada juga dikatakan masyarakat Dusun Sungai Tembang yang bernama Burhan dan Yanto.

“Tak bosan-bosannya kami berterima kasih kepada Pemdus Sungai Tembang yang telah memperjuangkan terealisasinya pembangunan gedung serba guna tersebut,” ungkap mereka.

Reporter : Hendri
Editor : Andika

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *