Babinsa Sosialisasi Prokes Pencegahan COVID-19 ke Pemuda Tanah Garo

  • Whatsapp
Babinsa sosialisasi protokol kesehatan
Koptu Afrizal, Babinsa Koramil 416-03 Sungai Bengkal, Kodim 0416/Tebo terus melakukan sosialisasi protokol kesehatan pencegahan COVID-19 ke pemuda Tanah Garo. Foto : Dika

Ungkap.co.id – Koptu Afrizal, Babinsa Koramil 416-03 Sungai Bengkal, Kodim 0416/Tebo, terus jalin komsos dengan warga binaan di Desa Tanah Garo, Muara Tabir, Kabupaten Tebo.

“Komunikasi sosial (Komsos) yang kami lakukan tak lain, untuk menjalin komunikasi secara intens dengan warga binaan. Dengan cara seperti itu, maka terjalin silaturrahmi dengan semua warga, dan juga untuk monitoring penyebaran COVID-19,” katanya, Sabtu (15/1/2021).

Bacaan Lainnya

Dikatakan, penggunaan masker dalam kondisi pandemi COVID-19 ini sangat penting. Karena menurutnya bukan hanya untuk keamanan penggunaanya namun juga bagi orang yang berada di sekitarnya.

“Penyebaran virus COVID-19 dapat dengan mudah menyerang semua orang sehingga harus melatih diri untuk hidup disiplin menggunakan masker, rajin cuci tangan dan jangan terlalu sering keluar rumah bila tidak terlalu penting,” jelas.

Baca Juga : Niat Ngantar Pulang, Kuli Bangunan Perkosa Anak di Bawah Umur di Kamar

Lebih lanjut, Babinsa menjelaskan penularan COVID-19 lebih rentan terhadap orang usia lanjut, sehingga harus lebih waspada. Diharapkan bagi kaulamuda harus memberi contoh kepada warga dalam disiplin terhadap Prokes COVID-19.

“Kami berharap kepada warga memiliki tekad dan kesadaran untuk tetap sehat sehingga ikhlas menggunakan masker. Penularan virus Corona sangat serius dan sudah banyak memakan korban oleh karena itu ikuti anjuran pemerintah dalam pencegahan virus Corona,” harapnya. (Dika)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *