Babinsa Rantau Macang Dampingi Penyaluran BLT-DD

  • Whatsapp

Ungkap.co.id, Muara Siau – Babinsa Koramil 06/Muara Siau, Kodim 0420/Sarko, Kopda Marta Winanda dampingi penyaluran bantuan langsung tunai dana desa (BLT DD) tahap III, kepada warga kurang mampu yang terdampak Covid-19 yang berada di Desa Rantau Macang, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin, Kamis (24/12/2020).

Penyaluran BLT DD tersebut dilakukan di Balai Desa Rantau Macang, sebanyak 81 Kepala Keluarga kurang mampu yang terdampak Covid-19 di desa tersebut menerima bantuan BLT tahap III.

Bacaan Lainnya

Masing-masing mendapatkan Rp 300.000,-. Kegiatan ini mengikuti penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Hal ini agar tidak menjadi klaster baru penularan virus Corona. Seperti wajib menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun di tempat yang telah disediakan oleh perangakat Desa Rantau Macang.

“Bantuan yang disalurkan kepada warga kurang mampu ini menggunakan dana desa, sesuai dengan instruksi Kemendes yaitu untuk mengalihkan sebagian dana desa guna penanganan Covid-19. Bentuk bantuannya langsung tunai di Balai Desa Rantau Macang,” tutur Marta.

Marta menambahkan, tujuan Babinsa memberikan pendampingan supaya dalam penyaluran dapat berjalan dengan aman dan lancar, dan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Saya juga menyampaikan imbauan kepada warga yang menerima, agar bantuan tersebut tidak disalahgunakan dan dipakai untuk membeli kebutuhan pokok, sehingga dapat membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka,” pungkasnya. (mcdim0420sarko)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *