Babinsa Peltu April Hadi Turun Langsung Monitoring Penerima Suntikan Vaksin

  • Whatsapp

Ungkap.co.id, Nalo Tantan – Babinsa Koramil 420-09/Bangko, Kodim 0420/Sarko, bersama Camat Nalo Tantan Agus Salim Idris, S.Pd., MM, dampingi Lansia dan Perangkat Desa menerima suntikan vaksin Covid-19. Pelaksanaan kegiatan monitoring pengamanan penyuntikan vaksin Covid-19 kepada warga masyarakat Desa Telun, bertempat di Puskesmas Aur Beduri, Kecamatan Nalo Tantan, Kabupaten Merangin, Rabu (9/6/2021).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekcam Ervan Kapolsek Bangko AKP Sehat Waluyo, Babinsa Telun Peltu April Hadi, Babinsa Aur Beduri Serma Sulpayadi dan Bhabinkamtibmas Bripka Joni Irawan.

Bacaan Lainnya

Camat Nalo Tantan Agus Salim mengatakan, perangkat desa, BPD, guru dan Lansia yang mendapatkan vaksin pada hari ini berjumlah 25 orang. Sesuai dengan jadwal dan besok dilanjutkan lagi ke Desa Sungai Ulak.

“Sementara untuk stok vaksinasi yang masih tersedia di Puskesmas 16 Vial lagi. Sambil menunggu pengajuan ke Dinas Kesehatan,” ujarnya.

Menurut keterangan Babinsa Peltu April Hadi, jika pelaksanaan Vmvaksinasi tahap 1 khusus Lansia dan Perangkat Desa,bBPD dan Gmguru ini dirasakan sangat begitu antusias. Hal ini terlihat saat para warga di tempat pendaftaran.

“Antusiasme masyarakat dalam pelaksanaan vaksinasi ini patut diacungi jempol dan menjadi contoh agar masyarakat tidak takut lagi untuk mendaftarkan dirinya disuntik vaksin sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19,” katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Aur Berduri Siti Ajir, S.KM mengatakan, vaksinasi Lansia dari 2 Desa di wilayah Puskesmas ini luar biasa.

“Para Lansia dan aparat desa sangat antusias. Pagi-pagi sudah datang, mau menunggu dengan sabar, tidak takut divaksin. Malah para Lansia itu pada minta sendiri untuk divaksin,” ungkapnya. (Mcdim0420sarko)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *