Babinsa Melaksanakan Pendampingan Hanpangan Pada Petani

  • Whatsapp

Ungkap.co.id, Bathin VIII-Kegiatan Babinsa Desa Pulau Buayo membantu petani merawat tanaman Dengan adanya pendampingan dari babinsa kepada para petani ini merupakan wujud dari aparatur kewilayahan yang peduli dengan ketahanan pangan nasional. khususnya petani di wilayah sangat senang karena merasa terbantu dan hal ini bisa menjadi contoh tauladan kepada warga masyarakat.

   
   
      

Guna Untuk meningkatkan kesejahteraan warga binaannya, peran aktif Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 420-04/ Sarolangun Pelda Agus Saleh selalu memberikan motivasi dan memberikan semangat kepada warga binaannya.

Salah satu wujud nyata Babinsa Koramil Sarolangun yaitu membantu melakuka pemeliharaan tanaman dilahan milik Bpk Rhazi di Desa Pulau Buayo, Kecamatan Batin VIII, Kabupaten Sarolangun.(29/07/2020)
Kegiatan yang dilakukan Pelda Agus Saleh dengan Bpk Rhazi tersebut menyiangi atau mencabuti rumput disekitar tanaman, yang mana lahan tanaman tersebut tadinya merupakan lahan tidur.

   
   
      

“Bertahap juga nantinya dilakukan penyemprotan hama dengan obat pestisida gandasil, sehingga diharapkan panen nanti hasilnya dapat maksimal,” ungkap Babinsa.
Pelda Agus saleh juga menghimbau agar bisa memanfaatkan lahan tidur supaya menjadi lahan yang produktif.

Dengan harapan hasil kebun dari lahan yang digarapnya bisa dimanfaatkan untuk kepentingan keluarga maupun untuk dijual sehingga ada pemasukan guna meningkatkan taraf hidup masyarakat.
Karena itu, Babinsa berupaya menggungah hati masyarakat supaya lebih bersemangat lagi memanfaatkan lahan tidur untuk usaha pertanian sehingga pada gilirannya dapat meningkatkan perekonomian keluarga.

“Ketika kita berusaha sudah pasti mendapatkan hasilnya, begitu juga dengan memberdayakan lahan kosong karena kondisi tanah yang sangat cocok untuk bercocok tanam ungkap Babinsa. (mcdim420sarko)

Gambar Gravatar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *