Bungo

Friday, 8 November 2019 - 11:24 WIB

2 weeks yang lalu

logo

Babinsa Koramil Muara Bungo Bersama Petani Bikin Metode Usir Hama Burung

Ungkap.co.id – Para petani Dusun Lubuk Benteng saat ini sedang banyak yang mengeluh. Pasalnya burung pipit dan burung gereja sering menyerang persemaian benih padi di lahan sawah nya. Akibatnya, para petani harus kembali menyemai tanaman pangan itu dua hingga tiga kali.

Menyikapi hal tersebut Babinsa KoramilĀ  416-06/Muara Bungo Serda Pajar Sidik, melaksanakan pendampingan kepada Halimah Poktan Tunas Muda di Dusun Lubuk Bentang, Kecamatan Batin III, Kamis (07/11/19).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa membantu pembuatan alat untuk mengusir burung yang mengganggu tanaman para petani. Metode yang digunakan untuk mengusir hama burung ini antara lain membuat orang-orangan, umbul-umbul, membunyikan kaleng, dan memasang plastik kresek.

“Ini sebagai upaya agar hasil padi tidak diganggu oleh burung, sehingga hasil panen yang diperoleh maksimal dengan tidak terganggu hama pengganggu,” katanya.


Sementara itu Halimah, petani padi sangat berterima kasih kepada anggota Babinsa Koramil Muara Bungo yang telah peduli dengan kondisi para petani padi.


“Atas bantuannya dalam membuat metode cara mengusir hama burung, kami ucapkan terima kasih,” ucapnya. (Kodim Bute)

Artikel ini telah dibaca 36 kali

Baca Lainnya