Babinsa Koramil 420-08/Tabir Komsos dengan Sekdes

  • Whatsapp

Ungkap.co.id – Guna menjalin keakrabandan kerjasama yang baik, Babinsa Koramil 08/Tabir Kodim 0420/Sarko, Serka Kurniadi melaksanakan silaturahmi dengan Bapak Zulfahmid Sekdes Desa Rantau Limau Manis Kecamatan Tabir Ilir Kabupaten Merangin.

   
   
      

Kegiatan ini untuk membicarakan tentang pentingnya melaksanakan gotong royong dan penyemprotan virus Covid-19 di lingkungan guna terhindar dari segala sumber penyakit.

Serka Kurniadi mengatakan bahwa pelaksanaan Komsos merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat.

Salah satu tujuan komunikasi sosial adalah terbentuknya suatu aktualisasi diri pribadi, stabilitas sosial, tertib sosial dimasyarakat, sehingga dapat memupuk, membina dan memperluas kesadaran masyarakat.

“Sebagai Babinsa, kami harus selalu ada di tengah-tengah warga binaan, supaya komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang terjadi dapat terdeteksi secara dini dan cepat tentukan langkah untuk menyelesaikannya,” tegas Kurniadi, Senin (26/10/2020).

Ditempat terpisah Danramil 08/Tabir, Kapten Kav Mahnun juga menambahkan bahwa, Babinsa merupakan ujung tombak satuan di lapangan.

   
   
      

“Untuk itu saya harapkan para Babinsa jajaran Koramil 08/Tabir untuk selalu mengadakan kegiatan Komsos bersama warganya” katanya. (mcdim0420sarko).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *