Babinsa Kodim 1626/Bangli, Dampingi Petugas Testing PCR/Swab

Kodim Bangli
Babinsa Kodim 1626/Bangli mendampingi Tim Contac Tracer dari Puskesmas Susut I untuk melaksanakan Swabtest yang ke 2 dari warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 tepatnya di Banjar Manuk Desa Susut, Kec. Susut Kab, Bangli, Senin (9/8/2021). Foto : Agung DP

Ungkap.co.id – Babinsa Koramil 1626-01/Bangli Sertu I Komang Juni Suantara melaksanakan pengawalan dan pendampingan Tim Screening Puskesmas Bangli untuk melakukan Testing PCR/Swab terhadap 8 orang warga tepatnya di Dusun Umanyar, Desa Tamanbali, Senin (9/8/2021).

Pelaksanaan Testing PCR/Swab dilakukan sebagai skrening awal infeksi virus Corona pada orang yang berisiko tinggi mengalaminya, terutama yang mempunyai pernah melakukan kontak minimal 7 hari dengan pasien positif Covid-19 atau memiliki risiko tertular dari penderita.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Komandan Kodim 1626/Bangli Letkol Inf I Gde Putu Suwardana mengatakan anggota Kodim 1626/Bangli melakukan pendampingan testing pengambilan spesimen PCR/Swab ini merupakan sebagai tindak lanjut dari makin meningkatnya kasus virus Corona di wilayah Kabupaten Bangli.

Diharapkan dengan diadakannya kegiatan ini dapat mencari kepastian warga di wilayah Kecamatan Bangli positif Corona atau tidak.

“Tim kesehatan dari Puskesmas melaksanakan pemeriksaan Swab. Kodim Bangli sudah melakukan upaya pencegahan dan memutus penyebaran virus, dengan kesadaran hati bila merasakan sakit dengan gejala batuk, flu dan sesak nafas agar segera melapor ke Puskesmas terdekat,” ucap Dandim.

Baca Juga : PT Pertamina Hulu Rokan Resmi Kelola Blok Rokan

“Mari lindungi diri kita sendiri dengan keluarga dengan mentaati apa yang telah dicanangkan oleh pemerintah untuk selalu melakukan social distancing atau physical distancing, di rumah saja kalau memang tidak perlu untuk keluar, biasakan mengunakan masker, dan cuci tangan,” pungkasnya. (Agung DP)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *