Babinsa Imbau Pengunjung Warung Kopi Patuhi Protokol Kesehatan

  • Whatsapp

Ungkap.co.id, Tabir – Dalam menjalin komunikasi antara aparat Komando kewilayahan dengan masyarakat bisa dilakukan di mana saja. Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 08/Tabir Kodim 0420/Sarko, Pelda Marsudi dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di warung Bapak Anwar kelurahan Kampung Baruh, kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Senin (26/10/2020).

Masyarakat Kelurahan Kampung Baruh umumnya peminum kopi. Karena itu warung/kedai kopi banyak ditemui di pelosok daerah ini. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat mengisi warung-warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran.

Tentu saja hal ini dimanfaatkan oleh Babinsa Pelda marsudi untuk menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat sekaligus mengimbau masyarakat agar tetap menggunakan masker mengingat maraknya wabah virus Corona (Covid-19).

   
   
      

Pelda Marsudi selaku Babinsa mengatakan, Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehinga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di masyarakat di tengah pandemi ini.

   
   
      

“Dengan adanya Komsos yang dilaksanakan Babinsa secara rutin, diharapkan masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan anjuran pemerintah seperti selalu memakai masker di luar rumah, rajin mencuci tangan, dan menjaga jarak demi keamanan bersama,” katanya. (mcdim0420sarko).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *