Babinsa Bersama Warga Melaksanakan Patroli Karhutla 

  • Whatsapp

Ungkap.co.id, Sarolangun – Guna untuk Mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah kawasan binaan Bintara pembina desa (Babinsa) Koramil 420-04/Sarolangn meningkatkan patroli dan melaksanakan sosialisasi di sekitar Desa Batu Penyabung Kecamatan Batin VIII Kabupaten Sarolangun (28/07/2020)

   
   
      

Selain sebagai upaya pencegahan Karhutla, kegiatan itu sekaligus mensosialisasikan pada masyarakat agar bersama – sama mencegah kebakaran hutan dan lahan di wilayah Koramil 420-04/Srl Kodim 0420/Sarko agar tidak membakar lahan dengan cara membakar.

   
   
      

Desa Batu Penyabung Kecamatan Batin VIII, Kabupaten Sarolangun adalah salah satu Desa yang dianggap rentan dan rawan Karhutla.
“Kec Batin VIII berbatasan langsung dengan Kab.Merangin dan banyak kebun dan perusahaan kelapa sawit eerta lahan kosong sehingga titik kerawanannya sangat tinggi, baik rawan kebakaran hutan, maupun sengaja dibakar untuk membuka lahan dengan cara membakar baik di sengaja maupun tidak sengaja.

“Karena kerawanan yang tinggi, kita juga harus extra dalam melaksanakan patroli .dan menekan sekecil mungkin terjadinya kebakaran lahan hal ini merupakan upaya kami para Babinsa agar tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan . (Agung)

Gambar Gravatar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *