Babinsa Ajak Warga untuk Menangkal dan Memutuskan Penyebaran Virus Covid-19

  • Whatsapp

Ungkap.co.id – Babinsa Koramil 420-06/Muara Siau, Kodim 0420/Sarko, Koptu Kamrus Jaya terus berupaya melakukan pendekatan dan pembinaan terhadap warga di wilayah tugasnya.

Seperti terhadap pedagang sarapan pagi di Desa Teluk Sikumbang, Kecamatan Muara Siau, Kabupaten Merangin, Minggu(7/3/2021) ini.

Bacaan Lainnya

Walaupun hari Minggu ataupun hari libur Babinsa Koptu Kamrus Jaya tetap melaksanakan Komsos (Komunikasi Sosial) terhadap warga binaannya untuk melakukan pengendalian warga dan mengimbau serta ajakan agar menjalankan protokol kesehatan (Prokes).

Hal ini yang bertujuan untuk menangkal, memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 di desa binaannya.

Kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa terhadap warga binaan diawali dengan pedagang makanan sarapan pagi, sebagai upaya mencegah penyebaran Covid-19, bahkan kegiatan tersebut mendapat sambutan baik dari warga.

Koptu Kamrus Jaya mengatakan bahwa Komsos dan imbauan protokol kesehatan kepada warga binaan tetap dilakukan di desa binaan masing-masing secara berkala dan terus menerus.

“Kami bekerjasama dengan pihak perangkat desa maupun tokoh masyarakat, agar warga menerima, mengerti dan melaksanakan protokol kesehatan dengan sukarela, dan penuh kesadaran,” kata dia.

“Kepada warga patuhilah itu 3M, yaitu Memakai masker yang baik dan benar, Mencuci tangan menggunakan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer, Menjaga jarak (phisical distancing),” tambahnya.

Selain daripada itu kata dia, warga juga harus mengkonsumsi makan makanan yang bergizi dan menjaga perilaku hidup sehat, seperti rajin berolahraga.

“Ini bertujuan agar imun tubuh kita meningkat dan tidak mudah terserang virus,” ungkapnya. (Try)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *