Babinsa Ajak Warga Patroli dan Tingkatkan Pengawasan Agar Tidak Terjadi Karhutla

  • Whatsapp

Ungkap.co.id , Sarolangun – Terus meningkatkan pengawasan untuk menjaga agar tidak terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di desa binaan, Kodim 0420/Sarko melalui Babinsa Koramil 420-04/ Sarolangun, Peltu Mujiono selalu giat melaksanakan patroli rutin di Desa Sungai Baung, Kecamatan Sarolangun, Kabupaten Sarolangun, Minggu (4/4/2021).

Danramil 420-04/Sarolangun, Mayor Inf Abdul Azis Efendi mengatakan walau di tengah pandemi Covid-19, giat patroli ini terus dilaksanakan dalam upaya pencegahan terjadinya kebakaran di wilayah binaan Babinsa.

Bacaan Lainnya

“Sosialisasi ini juga disebabkan kurang pahamnya masyarakat tentang bahaya akibat dari kebakaran hutan dan lahan,” ujarnya.

Tambahnya lagi, disebabkan dari kelalaian masyarakat membuang puntung rokok, pada saat melaksanakan aktivitas di lahan perkebunan dan juga merupakan salah satu penyebab terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.

“Selain melaksanakan sosialisasi Karhutla, bersamaan juga kita sosialisasi untuk mencegah penularan Covid-19 terus aktif mengimbau kepada masyarakat di desa-desa yang ada di seluruh penjuru wilayah binaan Koramil 420-04/Sarolangun agar timbul kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (mcdim0420sarko)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *