Aturan Penggunaan Karet Alam Sebagai Campuran Aspal Akan Segera Diterapkan di Indonesia

  • Whatsapp

Ungkap.co.id – Pemerintah di bawah pimpinan Presiden Joko Widodo terus berupaya melakukan kebijakan untuk mendorong harga jual karet yang saat ini harganya belum menjanjikan.

Salah satu upayanya yaitu dengan meningkatkan dan mewajibkan penggunaan karet alam dalam negeri sebagai campuran pengaspalan jalan di seluruh daerah,” kata Jokowi seperti dikutip dari antara, minggu 17 Maret 2019.

Dikatakannya meski harga karet sudah bergerak naik, akan tetapi belum memuaskan petani karet.

“Program penggunaan karet untuk campuran aspal itu segera akan dilakukan.Kementerian terkait sudah saya suruh buat aturan dan dijalankan,” katanya.

Sementara itu, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menjelaskan bahwa saat ini pihaknya sedang menyelesaikan Norma, Standar, Prosedur, Kriteria (NSPK) pemanfaatan aspal karet untuk pembangunan jalan di daerah.

“Kami sedang siapkan NSPK-nya. Menteri Dalam Negeri nantinya yang akan membuat surat edaran,” jelas Darmin sebelumnya di Jakarta.

“Kalau NSPK selesai dan dbuat surat edarannya, maka penggunaan karet untuk aspal menjadi wajib di seluruh daerah,” jelasnya lagi.

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *