Antisipasi Karhutla, Polres Tebo Rutin Laksanakan Patroli Hutan Terpadu

  • Whatsapp
Kapolres Tebo
Pisah sambut Kapolres Tebo dari AKBP Zainal Arrahman kepada AKBP Abdul Hafidz Aziz di Mapolres Tebo, Selasa (25/2/2020). Foto : Isy

Ungkap.co.id – Dalam rangka memasuki musim panas dan mengantisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), kepolisian resort (Polres) Tebo rutin menggelar patroli hutan terpadu.

   
   
      

Hal ini disampaikan Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz Aziz saat di konfirmasi media ini, Senin (20/7/2020).

Bacaan Lainnya

Disampaikan AKBP Abdul Hafidz Aziz bahwa saat ini Polres Tebo bersama instansi terkait telah melakukan berbagai upaya dalam rangka mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan khususnya di Kabupaten Tebo.

“Kita melaksanakan patroli hutan terpadu selama 15-30 hari dengan sasaran lokasi yang rawan Karhutla,” ujarnya.

Ditambahkannya, selain patroli pihaknya juga langsung mendatangi para pemilik lahan dengan melakukan sosialisasi, serta memberikan selebaran peringatan untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar.

Pihaknya juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat desa sekitar agar tidak membakar lahan dengan membakar, serta ancaman hukumannya apabila ketahuan.

   
   
      

“Semoga, dengan cara patroli serta sosialisasi yang kita lakukan bisa mencegah kebakaran hutan dan lahan khususnya di Kabupaten Tebo,” tutupnya. (Isy)

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *