Anjangsana ke Rumah Warga, Babinsa Berikan Pemahaman Cegah Virus Covid-19

  • Whatsapp

Ungkap.co.id, Tabir – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 420-08/Tabir, Kodim 0420/Sarko, Serka Suprayitno selalu hadir di tengah-tengah masyarakat binaannya, guna memberikan motivasi serta turut membantu mengatasi kesulitan masyarakat, di Desa Sekapuk, Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin, Kamis (24/12/2020).

Di tengah kondisi pandemi Covid-19 yang sedang mewabah, Babinsa sangat dituntut untuk lebih meningkatkan Komunikasi Sosial (Komsos) guna memberikan kenyamanan dan pemahaman terkait pencegahan virus corona tersebut.

Bacaan Lainnya

Hal ini agar masyarakat di wilayah binaan tidak mengalami kepanikan dalam menghadapi mewabahnya virus Corona.

Dirinya akan selalu hadir dan berada di tengah- tengah masyarakat dan akan lebih ekstra melakukan anjangsana ke rumah-rumah warga untuk memberikan pemahaman tentang virus Corona dan cara pencegahan.

Upayanya dalam memerangi virus Corona di wilayah desa binaan, setiap kalinya melaksanakan anjangsana Babinsa terus mengajak masyarakat untuk bersama-sama mematuhi imbauan pemerintah tentang protokol kesehatan.

“Harapannya dengan upaya yang dilakukan itu masyarakat bisa sadar dan lebih paham tentang bahayanya virus Corona dan tahu cara pencegahannya, sehingga masyarakat bisa melakukan aktivitas kesehariannya seperti biasa dengan mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (mcdim0420sarko)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *