Afrizal Sintong Saksikan Penyerahan Bantuan Alat Pencacah Kompos

  • Whatsapp
Bupati Rokan Hilir
Bupati Rokan Hilir (Rohil) terpilih Afrizal Sintong turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan alat pencacah kompos, untuk masyarakat tani di KM 12 Balam, Dusun Sidomulyo, Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako. Foto : Jumilan

Ungkap.co.id, Rohil – Bupati Rokan Hilir (Rohil) terpilih Afrizal Sintong turut hadir menyaksikan penyerahan bantuan alat pencacah kompos, untuk masyarakat tani di KM 12 Balam, Dusun Sidomulyo, Bangko Sempurna, Kecamatan Bangko Pusako.

Satu unit alat pencacah kompos dengan kapasitas 1 ton per jam itu, merupakan bantuan dari program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Chevron Pacifik Indonesia (CPI).

Bacaan Lainnya

Alat tersebut diserahkan langsung oleh langsung H Syafrun perwakilan dari PT CPI H Safrun PGPA Bangko kepada Suparman Amir selaku Ketua dan Pendiri Yayasan Pertanian Aman Tani Makmur, Senin (8/3/2021) di Balam.

Atas bantuan itu, Suparman mengucapkan terima kasih kepada pihak PT CPI melalui PGPA Bangko. Karena dengan bantuan alat pencacah kompos itu akan digunakan untuk mengolah bahan bahan organik dari limbah tanaman pisang, agar pisang tersebut untuk dikembalikan ketanaman untuk memenuhi unsur hara tanah dalam menunjang pertumbuhan tanaman.

“Ucapan terima kasih juga kepada Bapak Afrizal Sintong yang berkenan hadir dan harapan kami kedepan pemerintah kabupaten Rokan Hilir melalui dinas pertanian untuk lebih banyak menganggarkan dana untuk menunjang petani tradisional ke petani yang ramah tekhnologi,” ungkapnya.

Baca Juga : 25 Hektar Lahan Terbakar di Tanjabtim Berhasil Dipadamkan Tim Gabungan Polda Jambi

Dikatakan Suparman, Yayasan Aman Tani Makmur adalah media petani untuk belajar dan mengembangkan pertanian secara proporsional dengan nilai agribisnis untuk peningkatan ekonomi kerakyatan khususnya petani di kabupaten Rohil.

“Salah satunya adalah pengembangan riset pembibitan durian unggulan kubah emas varietas durian unggulan lokal yang setara dengan durian unggulan lainnya dan akan menjadi ikon Rokan Hilir,” papar Suparman.

Sementara itu Afrizal Sintong berharap agar kedepannya bantuan dari program CSR PT CPI dapat lebih banyak lagi yang disalurkan untuk petani di Rohil.

“Kalau bisa, bantuan itu betul-betul bermanfaat dirasakan masyarakat dan dapat mengubah hidup masyarakat dari petani tradisional menjadi petani profesional,” harapnya.

Selain itu lanjut Afrizal, kedepannya Pemerintah Kabupaten Rohil juga akan berperan aktif serta ikut memberikan bantuan kepada para petani agar petani di Rohil dapat lebih sejahtera dan makmur.(rilis/Milan)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *