7 Pelaku Begal Dibekuk Polisi, Ternyata Ada yang masih Pelajar

  • Whatsapp
Tim gabungan Resmob Polda Jambi dan Opsnal Sat reskrim Polres Kerinci berhasilan mengamankan 7 orang pelaku begal yang kerap beraksi di Kabupaten Kerinci. Foto : Isy

Ungkap.co.id – Tim gabungan Resmob Polda Jambi dan Opsnal Sat reskrim Polres Kerinci berhasilan mengamankan 7 orang pelaku begal yang kerap beraksi di Kabupaten Kerinci.

Adapun untuk semua pelaku yang berinisial RP (18) warga Sungai Medang, ES (21) Sungai Medang, AL (15) pelajar, AM (17) pelajar, RJ (17) pelajar, SD (21) Belui Tinggi, dan EW (14) Kota Jambi.

Bacaan Lainnya

Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Yudha Setyabudi membenarkan adanya penangkapan ketujuh pelaku begal tersebut.

   
   
      

“Seluruh pelaku diamankan pada Kamis dinihari (6/8/2020) di persembunyianya Lorong Cendana, Kelurahan Solok Sipin, Kecamatan Telanaipura, Kota Jambi,” ujarnya.

Lanjutnya, seluruh pelaku kini telah dibawa ke Polres Kerinci untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hal ini karena laporan dan Tempat Kejadian Perkaranya (TKP) di sana.

“Dari penangkapan tersebut, petugas berhasil mengamankan barang bukti, yakni satu bilah parang, satu bilah palu martil warna hitam, satu unit motor Vario warna putih (milik Korban), satu unit HP merek Oppo warna hitam putih (milik Korban, satu unit motor Scoopy warna putih (sarana yang digunakan), satu unit motor Mio J warna putih kuning (sarana yang digunakan),” jelasnya.

   
   
      

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Kerinci Iptu Edi menyampaikan, saat ini ketujuh pelaku sudah diamankan di Polres Kerinci untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Atas perbuatan ketujuh terduga pelaku itu, kita jerat dengan Pasal 365 ayat 2 ke 2 KUHP dengan ancaman paling lama 12 tahun penjara,” pungkasnya. (Isy)

Pos terkait

Hosting Unlimited Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *