Bangko

Thursday, 13 February 2020 - 10:37 WIB

1 week yang lalu

logo

60 Anggota Kodim Sarko Laksanakan Litpers Berkala Tahun 2020

Ungkap.co.id, – Sebanyak 60 personel Kodim 0420/Sarko melaksanakan kegiatan Penelitian Personel (Litpers) yang digelar oleh Tim Litpers dari Korem 042/Gapu, yang bertempat di ruang data Makodim 0420/Sarko, Rabu (12/2/2020).

Anggota yang mengikuti Litpers yakni yang memiliki jabatan tertentu, seperti Perwira Staf, Danramil, Bati Tuud, Ba voerier, Juyar, Supir komandan dan anggota yang baru masuk.

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan Program Kerja (Progja) Korem 042/Gapu bidang Intelijen.

Pelaksanaan Penelitian Personil (Litpers) diselenggarakan oleh Staf Intelrem 042/Gapu dengan Ketua Tim Kapten Czi Redno Subandhy, Pasi Inteldim 0416/Bute dengan anggota Kapten Inf Rusdi, Pasi Inteldim 0420/Sarko dan 2 (dua) anggota Staf Intelrem 042/Gapu Serka Syamsu Arizal dan Serda Suyatno.

Mekanismenya yang dilaksanakan secara bertahap dengan materi Litpers berupa pengisian DIP (Daftar Isian Personel) dan Wawancara.

Dikatakan Kapten Redno bahwa tujuan Litpers adalah untuk mengetahui dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan cara pandang seseorang terhadap idiologi, politik dan sosial budaya serta pemahaman terhadap pengabdian dan kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah RI serta perilaku sesuai nilai, norma dan aturan yang berlaku di TNI Angkatan Darat.

“Litpers ini dilaksanakan secara berkala yaitu setahun sekali guna mengetahui dan mendalami latar belakang kehidupan pribadi, sikap hidup dan cara pandang seseorang terhadap idiologi, politik dan sosial budaya serta pemahaman terhadap pengabdian dan kesetiaan terhadap Pancasila, UUD 1945, Negara dan pemerintah RI serta perilaku sesuai nilai, norma dan aturan yang berlaku di TNI Angkatan Darat,” jelas Kapten Redno.

Sebelum melaksanakan kegiatan, anggota diberikan arahan serta cara pengisian blanko oleh Kapten Inf Yudha Pasiops Kodim 0420/Sarko, diantaranya tentang jabatan yang diberikan dan diduduki oleh setiap prajurit.

Mengingat saat ini banyak tantangan yang harus dihadapi khususnya terhadap mental dan psikologi seseorang, maka perlu adanya pembangunan karakter bangsa yang baik, sebagai filter guna terpeliharanya dan terjaganya kedaulatan NKRI yang salah satunya sebagai tanggung jawab TNI pada umumnya dan TNI AD khususnya,” pungkas Ketua Tim. (Agung)

Artikel ini telah dibaca 47 kali

Baca Lainnya