4 Korban Kapal Tenggelam di Perairan Tanjabtim Ditemukan Meninggal Dunia

  • Whatsapp
Kapal tenggelam di perairan Tanjung Jabung Timur
Tim SAR sedang mengevakuasi penemuan korban tenggelam KM Wicly Jaya Sakti. Foto : Dok Basarnas

Ungkap.co.id – Memasuki hari kedua pencarian korban kapal tenggelam KM Wicly Jaya Sakti, Minggu (23/5/2021), Tim SAR Gabungan yg terdiri dari Basarnas Jambi, Polres Tanjabtim, Polres Tanjabbar, Polariud Polda Jambi, TNI AL, PMI, Dinkes, dan instansi Pemerintahan Kabupaten Tanjabtim, berhasil mengevakuasi 3 korban yang berjenis kelamin perempuan dalam kondisi meninggal dunia.


Sebelumnya pada pada pukul 02.00 WIB, satu orang korban juga berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, yakni Bunga Teng berjenis kelamin perempuan.

Baca Juga : 2 dari 18 Korban Kapal Tenggelam Positif Covid-19, Tim SAR Perluas Pencarian

Berdasarkan rilis resmi yang diterima Ungkap.co.id dari Humas Basarnas Jambi, Lutfi, tim mulai melaksanakan pencarian pada pukul 08.30 WIB.

Selanjutnya pada pukul 11.12 WIB, Tim SAR Gabungan menemukan 3 korban dengan jarak berdekatan dalam keadaan meninggal dunia di 13 NM arah timur laut Kepulauan Berhala.

Baca Juga : Ini Nama-nama Korban Kapal Tenggelam dari Nipah Panjang ke Dabo Singkep


“Kemudian Tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi dan mengevakuasi korban dengan menggunakan KN SAR 414,” katanya dalam rilis itu.

Sambungnya, pada pukul 16.15 WIB, 3 korban dengan jenis kelamin perempuan tersebut telah sampai di Posko Gabungan Nipah Panjang dan diserahkan langsung oleh tim DVI.

Baca Juga : Dihantam Gelombang, Kapal Bawa 27 Orang Tenggelam di Perairan Kuala Tungkal

“Untuk identitas ketiga korban masih dalam penyelidikan petugas. Sedangkan data sementara kapal KM Wicly Jaya Sakti yang tenggelam di Perairan Nipah Panjang adalah 18 orang selamat, 4 orang meninggal dunia, dan 4 orang lagi masih dalam pencarian,” jelasnya. (Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *