4 Hari Tenggelam, Gayus Belum Ditemukan, Tim SAR Perluas Pencarian hingga 25 KM

Pria tenggelam di Sungai Batang Tabir
Tim SAR saat melakukan pencarian terhadap korban Gayus yang tenggelam di Sungai Batang Tabir, Ahad, 25 September 2022. Foto : Istimewa

Ungkap.co.id  Tim SAR Gabungan yang terdiri dari personil Pos SAR Bungo, Babinsa, Polsek Tabir, BPBD Merangin, dan masyarakat fokus melakukan penyisiran korban tenggelam yang bernama Gayus (36).

“Pencarian kali ini sejauh kurang lebih 25 KM ke arah hilir Sungai,” kata Humas Basarnas Jambi, Lutfi dalam rilis resminya yang diterima pada Ahad, 25 Agustus 2022.

Bacaan Lainnya

Dikatakan Lutfi, penyisiran kali sehari dibagi menjadi 2 metode. Metode pertama, Tim SAR melakukan penyisiran melalui permukaan air sungai dengan perahu karet.

“Sedangkan untuk metode yang kedua, Tim SAR melakukan pencarian melalui tepi sungai dengan berjalan kaki,” ungkapnya.

Baca Juga : Kapal Bermuatan Sawit Tenggelam di Sungai Batanghari, 2 Orang ABK Hilang

Diberitakan sebelumnya, Gayus dilaporkan terbawa arus Sungai Batang Tabir sehingga tenggelam. Peristiwa itu terjadi di Sungai Batang Tabir, tepatnya di Desa Sungai Tabir, Kecamatan Tabir Barat, Kabupaten Merangin.

Dalam rilis yang diterima, pria berumur 36 tahun itu tenggelam saat menyeberangi sungai menggunakan sampan bersama dengan dua temannya.

“Namun karena arus sungai yang deras sehingga mengakibatkan sampan tersebut terbalik. Gayus terbawa arus sungai dan tenggelam. Sementara dua temannya berhasil menyelamatkan diri,” kata Humas Basarnas Jambi, Lutfi, Kamis, 22 September 2022. (Dik)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *