3 Perampok di Tanjab Barat Ditangkap, 2 Diantaranya Masih di Bawah Umur

  • Whatsapp
Polres Tanjung Jabung Barat
Kapolres Tanjung Jabung Barat, AKBP Guntur Saputro saat memimpin press release pengungkapan kasus perampokan hingga menewaskan korban. Foto : Syah

Ungkap.co.id – Tim gabungan Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat berhasil menangkap tiga perampok yang mengakibatkan pemilik rumah tewas di dekat Masjid Surya Khairuddin, Merlung, Kabupaten Tanjab Barat.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro mengatakan pihaknya mengamankan tiga pelaku yang melarikan diri pada dua tempat yang berbeda. Setidaknya, tidak butuh waktu lama kurang dari 30 jam seluruh pelaku berhasil ditangkap.

Untuk pelaku RF (15) diamankan di rumah keluarganya di jalan Lintas timur KM 121 Desa Dusun Mudo, Kec.Muara Papalik, Kab. Tanjab Barat.

Baca Juga : Seorang Warga Tanjab Barat Tewas Bersimbah Darah, Polisi Lakukan Olah TKP

Sedangkan, Rahmat (21) dan DS (17) ditangkap di jalan Lintas Sarolangun-Muara Tembesi KM 59 Desa Taman Dewa, Kec. Mandiangin, Kab. Sarolangun.

“Ketiga pelaku ini, dua diantaranya di bawah umur. Dan salah satu dari mereka ada yang kakak beradik,” ujarnya, Kamis (15/7/2021).

Guntur menjelaskan kronologi kejadian, pada Jumat, 10 Juli 2021 sekitar pukul 17.00 WIB, pelaku DS dan RF dengan menggunakan motor pergi menuju Masjid Surya Khairuddin menginap di masjid tersebut dengan tujuan untuk merencanakan pencurian di salah satu rumah warga sekitar mesjid.

Baca Juga : Polresta Jambi Tangkap 4 Pelaku Perampokan Indomaret, 2 Buron

Sampai dengan hari Minggu, 12 Juli 2021,kedua pelaku melakukan pengamatan untuk menentukan rumah mana yang akan dilakukan pencurian.

“Senin, 12 Juli 2021 sekira pukul 02.00 WIB, kedua pelaku mulai menjalankan aksinya, masuk ke rumah korban melalui pintu samping rumah dengan cara memanjat ventilasi. Pelaku DS berhasik masuk, kemudian membukakan pintu, pelaku RF masuk, dan bersama sama menuju lantai 2 rumah korban,” jelasnya.

Di lantai atas, kata Guntur, pelaku tidak menemukan barang-barang berharga. Kemudian turun ke lantai dasar menemukan tas hitam kecil. Kedua pelaku membawa tas tersebut ke luar rumah, namun setelah diperiksa di luar rumah juga tidak terdapat barang berharga.

Baca Juga : Polresta Jambi Ungkap 4 Kasus Besar, dari Perampokan hingga Oknum Polisi Bobol ATM

Selanjutnya, kedua pelaku masuk kembali kedalam rumah melalui pintu yang sama, di tengah ruangan pelaku RF bertemu dengan salah satu korban bernama Umi, langsung pelaku RF melakukan pemukulan terhadap korban UMI dibagian tengkuk.

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *