2597 Prajurit Korem Gapu Dikerahkan Amankan Pilkada, Danrem: Jangan Terlibat Politik

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad saat memimpin langsung apel gelar pasukan. (Ist)

Ungkap.co.id Pentahapan Pilkada serentak tahun 2024 saat ini sudah berjalan, baik untuk pemilihan para kepala daerah tingkat provinsi maupun kabupaten/kota yang dilaksanakan di wilayah teritorial Korem 042/Gapu.

Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad memimpin langsung apel gelar pasukan sembari menegaskan bahwa Korem 042/Gapu beserta jajarannya siap mengamankan Pilkada serentak tahun 2024 di Provinsi Jambi.

Bacaan Lainnya

“Karena itu, sesuai perintah dari Komando Atas,.kita melaksanakan apel gelar pasukan yang tujuannya tidak lain untuk memastikan kesiapan satuan Korem 042/Gapu dalam rangka pengamanan Pilkada serentak di wilayah Provinsi Jambi agar berjalan lancar, aman dan kondusif,” katanya.

Dihadapkan dengan kondisi luasnya wilayah Provinsi Jambi, Korem 042/Gapu beserta jajaranya akan mengerahkan 2.597 personel beserta berbagai peralatan antara lain kendaraan roda 4, sepeda motor, ambulance, LCR, alat komunikasi dan perlengkapan penanggulangan huru hara lainnya.

Jenderal bintang satu ini juga menyampaikan penekanan dari Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak kepada prajuritnya yaitu:

Baca Juga : Progres Tol Bayung Lencir-Tempino Capai 91,03 Persen, Jambi-Palembang Kian Dekat

Pertama, tidak ada yang memihak dan memberi dukungan kepada Parpol manapun dan Paslon yang diusung serta tidak melibatkan diri dalam kegiatan politik praktis.

Kedua, tidak memberikan fasilitas tempat/sarana dan prasarana milik TNI AD kepada Paslon dan Parpol untuk sarana kampanye.

Ketiga, dilarang memberi arahan kepada meluarganya dalam menentukan hak pilihnya.

Keempat, tidak memberikan tanggapan, komentar dan mengupload apapun terhadap kegiatan Paslon dan Parpol maupun hasil quick count sementara Pilkada serentak tahun 2024.

Kelima, prajurit dan PNS TNI AD yang terbukti melanggar ketentuan akan ditindak tegas sesuai hukum yang berlaku di lingkungan TNI AD.

Di akhir pengarahannya, Danrem 042/Gapu menegaskan kepada seluruh prajurit dan PNS tidak ada yang ikut berpolitik praktis dalam Pilkada serentak tahun 2024 tersebut.

Apel gelar pasukan tersebut dihadiri Kasrem 042/Gapu, para pejabat utama hingga prajurit jajaran Korem 042/Gapu. (***)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *