111 Rumah Warga di Tanjabtim Hangus Terbakar, PT WKS Bantu Padamkan Api

  • Whatsapp
Kebakaran hebat di Mendahara
Kebakaran terjadi di Desa Kampung Tengah, Kecamatan Mendahara Tengah, Kabupaten Tanjabtim. Foto : Syah

Ungkap.co.id – Kebakaran terjadi di Desa Kampung Tengah, Kecamatan Mendahara Tengah, Kabupaten Tanjabtim.

Kobaran api meluluhlantahkan 111 rumah warga di desa tersebut. Untuk mendukung upaya pemadaman, tim Regu Pemadaman Kebakaran (RPK) milik PT. Wira Karya Sakti (WKS) dikerahkan ke lokasi.

Bacaan Lainnya

Humas PT WKS, Taufik Qurrohman menegaskan, personil tersebut berasal dari Distrik II PT. WKS diperbantukan ke lokasi. Para personil tersebut bersama personil Polri, TNI, BPBD dan masyarakat setempat berjibaku dengan api hingga api berhasil dipadamkan.

Baca Juga : PT WKS Bantu Paket Sembako Bagi Korban Kebakaran di Teluk Nilau

“Untuk bantuan peralatan dan transportasi kita turunkan Tohatsu V-20 1 Unit, Fire Hose 2,5” 5 Roll, Fire Hose 1,5” 6 Roll, Nozzle 2 Pcs, Y Connection 1 Pcs dan satu unit mobil dua gardan,” ungkapnya.

Setalah api berhasil dipadamkan, lanjut Taufik, tim RPK milik PT WKS tidak langsung pulang. “Mereka membantu warga untuk mengevakuasi barang milik warga yang masih bisa diselamatkan,” tandasnya.

Sebelumnya, pada Selasa dini hari, kebakaran hebat melanda kawasan padat penduduk di Desa Kampung Lama, Kecamatan Mendahara Tengah, Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Kebakaran membakar ratusan rumah yang berada di desa tersebut. Hingga saat ini, belum ada informasi mengenai adanya korban meninggal akibat insiden kebakaran ini.

Baca Juga : Kapolres dan Forkopimda Tanjabtim Kunjungi Korban Kebakaran

Sementara itu, Kapolres Tanjabtim AKBP Deden Nurhidayatullah menyebutkan untuk penyebab kebakaran sendiri masih diselidiki oleh polisi. Tim inafis masih melakukan olah tempat kejadian perkara mencari sumber api penyebab kebakaran.

“Masih kita lakukan olah TKP penyebab kebakaran,” ujarnya. (Syah)

Pos terkait

   
   
      

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *